The news is by your side.

10 Daerah Luar Bali dan 5 Negara Ikut Meriahkan PKB

0

Oleh: Riki Z  |

Balicitizen.com, Denpasar – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka acara Pesta Kesenian Bali (PKB) pada Sabtu (15/6) sore. Ribuan seniman terlibat dalam pawai pembukaan tersebut.

Acara PKB akan digelar sebulan penuh mulai pada Sabtu hari ini hingga satu bulan kedepan bertempat di Art Center Denpasar. Setiap kabupaten kota akan menampilkan sajian budaya dari daerah masing-masing. Di area Art Center ini juga disediakan sejumlah panggung terbuka yang digunakan setiap perwakilan menampilkan kesenian masing-masing.

PKB ke-41 tahun ini temanya adalah Bayu Pramana. Pawai tersebut diikuti oleh 4.370 orang yang terdiri dari seniman, penabuh, penari, koreografer, dan seniman lokal yang berasal dari 9 Kabupaten/kota di Bali.

Serta menghadirkan perwakiln dari 10 daerah seperti Papua, DKI Jakarta, Jogja, Jawa Tengah, Jawa Timur, NTB, Sumatera Barat, Lampung, Sulawesi Tengah dan Kalimantan Tengah, serta dari lima negara sahabat seperti, Amerika Serikat, Tiongkok, Jepang, India, dan Singapura

“Dengan memohon Rahajeng Nugraha Ida Sanghyang Widhi Wasa, Hari ini saya membuka dan melepas Pesta Kesenian Bali yang ke 41 Tahun 2019. Matur Suksma,” kata Presiden Jokowi saat membuka PKB. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.