The news is by your side.

100 Ekonom Lepas Wapres: JK Selesaikan Tugas dengan Baik

1

Oleh: Suandri Ansah  |

Balicitizen.com, Jakarta – Institute for Development of Economics and Finance (Indef) dan Paramadina Public Policy Institute (PPPI) menggelar diskusi ekonomi bersama Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK). Acara ini sekaligus melepas JK dari pengabdiannya.

Hadir dalam acara ini sebanyak 100 ekonom. Datang juga sejumlah menteri, di antaranya Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menkominfo Rudiantara dan Kepala BKPM Thomas Lembong.

Ekonom senior Indef, Didik J Rachbini menilai bahwa JK sudah menyelesaikan tugasnya dengan baik. Menurutnya, banyak sikap dan kenangan dari Wapres yang patut dijadikan teladan.

“Acara ini bersamaan dengan masa akhir tugas Pak JK yang berpengalaman dalam bisnis dan juga sebagai pelaku. Bagi kita beliau terampil menyelesaikan masalah politik dan kebangsaan,” ujar Didik dalam acara Dialog 100 Ekonom di Jakarta Selatan, Kamis (17/10).

Didik berharap, pemerintahan mendatang bisa mendongkrak pertumbuhan sektor manufaktur. Dia menilai sektor produksi Indonesia masih lemah.

“Kami bertemu Presiden dua kali, teman-teman memberikan saran, kami harap presiden yang jago blusukan pada rakyat untuk blusukan di sektor industri juga,” kata Didik.

JK pun menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya. Dia berharap forum ini bisa menghasilkan gagasan-gagasan untuk keberlanjutan pembangunan ekonomi ke depan.

“Hari ini saya sudah mendengarkan dan bertemu banyak teman. Sisa dua hari kerja saya di pemerintahan. Saya terima kasih, ini pidato terakhir saya,” kata JK.

Berita Terkait
1 Comment
  1. jessi says

    Ayo kunjungi dan bergabung bersama DUPA88 titik NET arena game yang memberikan fasilitas kenyamanan buat para member untuk bermain, bonus bonus menakjubkan selalu di siapkan dalam permainan loh.!! Yuk .. buktikan dan segera join bersama Dupa88 titik net ..

Leave A Reply

Your email address will not be published.