The news is by your side.

4 WN Australia yang Ikut Demo Papua Dideportasi

0

Oleh: Rosid  |

Balicitizen.com, Denpasar –  Sebanyak empat Warga Negara Australia dideportasi dari Indonesia karena diduga mengikuti aksi demo Papua Merdeka di Sorong, pada 27 Agustus 2019  lalu. Keempatnya kini akan dicegah atau ditangkal selama enam bulan ke depan untuk masuk ke Indonesia.

“Penangkalan berlaku 6 bulan, bagi setiap warga negara asing yang melakukan pelanggaran tertentu kita lakukan penangkalan selama 6 bulan,” kata Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Ronny F Sompie di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Selasa (3/9).

Sompie mengatakan tiga dari empat WN Australia tersebut kini sudah dipulangkan ke negaranya pada Senin (2/9) kemarin. Mereka adalah Baxter Tom (37), Hellyer Danielle Joy (31), dan Cobbold Ruth Irene (25). Sementara satu lagi yang bernama Cheryl Melinda Davidson (36) masih dititipkan di Rumah Detensi Imigrasi (Detensi) Denpasar.

Melinda diberangkatkan belakangan bukan karena akan diperiksa lagi. Melainkan karena mereka naik di maskapai yang berbeda sehingga ada beda waktu.

“Dititipkan di sini (Bali) karena menunggu maskapai penerbangan yang akan membawa bersangkutan membawa ke negaranya,” kata dia. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.