The news is by your side.

5 Mahasiswa Pingsan Terkena Gas Air Mata

0

Oleh: Suandri Ansah

Balicitizen.com, Jakarta – Sebanyak lima mahasiswa peserta demo di depan Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, pingsan. Mereka tiba-tiba roboh karena sesak napas terkena gas air mata.

Dari pantauan IndonesiaInside.id group Balicitizen.com Jalan Asia Afrika, Selasa (24/9), empat mahasiswi dan satu mahasiswa jatuh pingsan setelah meninggalkan Gedung DPR RI. Mereka berturut-turut berdatangan dibopong rekan-rekannya.

Seketika itu, mereka langsung menjalani perawatan di Ambulans Gawat Darurat Dinkes DKI Jakarta. Kondisi sesak yang paling parah menimpa salah satu mahasiswi asal Stikes Muhammadiyah.

Dia dibopong oleh rekan-rekannya memasuki ambulans yang terparkir di depan pos polisi pertigaan Jalan Asia Afrika. Petugas langsung memasangkan selang oksigen dan memberi beberapa obat.

Sementara keempat lainnya ditidurkan di sekitar ambulans. Tiga stok tabung oksigen yang dibawa ambulans dipakai secara bergantian. Rekan-rekan mereka yang lain mencoba menenangkan.

Ada yang memijat pergelangan tangan, kaki, memberi udara dengan mengipas-ngipas hingga ada yang memberi minyak angin.

Nazara, salah satu petugas ambulans mengatakan baru lima mahasiswa ini yang ia tangani. Para mahasiswa mendapat perawatan sementara.

“Ini kita kasih oksigen, obat-obatan biasa aja. Mereka kebanyakan sesak napas,” ujar Nazara. Dia dan timnya memang selalu siap siaga jika ada aksi demo besar-besaran.

“Kita diminta dari kantor untuk memonitor. Biasa kalau ada aksi besar kita disuruh standby,” ujarnya. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.