The news is by your side.

50 Persen Siswa di Sekolah Ini Pengguna Narkoba

0

Oleh: Faisal Narwawan  |

Balicitizen.com, Jayapura – Sebuah sekolah di daerah Entrop, Jayapura, terdeteksi menggunakan narkoba. Jumlanya fantastis, 50 persen siswa di sekolah jenjang SMA/SMK ini adalah pengguna narkoba.

Soal kondisi ini diakui Kepala Bidang Pencegahan dan Dayamas Badan Narkotika Nasional Provinsi Papua, Kasman, Rabu (3/7).

Ia mengakui beberapa SMA/SMK di wilayah Entrop adalah sekolah yang masuk kategori rawan peredaran narkoba.

Disampaikan, saat Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) ada tenaga pengajar yang membenarkan hal itu. Selain beberapa sekolah di wilayah Entrop, di Jayapura Utara dan kawasan Abepura juga menjadi sorotan dari BNN Provinsi Papua.

“Maka, BNN bekerjasama dengan dinas pendidikan untuk melakukan program sosialisasi di sekolah-sekolah pada saat Masa Orientasi Siswa (MOS),” kata Kasman.

Kerjasama yang dimaksud adalah minimal  BNN lakukan pencerahan di satuan pendidikan baik dari tingkata TK, SD, SMP, SMA bahkan perguruan tinggi.

Di tahun ini malah dari pihak sekolah telah mendaftarkan agar pihak BNN lakukan sosialisasi di sekolah mereka tingkatan SMP, SMA maupun SMK karena narkoba sudah merambat sampai ke jalur pendidikan. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.