The news is by your side.

6 Kg Ganja Kering Siap Edar Dimusnahkan

0

Oleh: Faisal Narwawan   |

Balicitizen.com, Jayapura – Ganja kering siap edar dimusnahkan petugas gabungan dari

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Papua bersama Pemerintah Kota Jayapura dan Satgas TNI di Perbatasan RI – PNG.

Barang bukti narkotika yang dimusnakan tersebut jenis ganja kering sebanyak 6 kilogram, yang merupakan barang bukti temuan Satgas Pamtas Yonif 328/DGH di perbatasan RI-PNG, serta sabu 4,089 gram, sejak Januari-Mei 2019.

“Kita tadi saksikan ganja barang temuan tanpa tuan, tanpa pelaku dimusnahkan dengan jumlah barang bukti sebanyak 6 kilo ganja. Barang tersebut seandainya tak ditemukan Satgas, bisa jadi akan beredar di wilayah Papua, artinya korban lagi bertambah, tentu kami tidak mau itu,” ujar Kabid Pemberantasan BNN Provinsi Papua AKBP Muh Safei.

BNN Provinsi Papua saat ini menangani sebanyak 8 kasus narkotika selama 2019. ‘’Target BNN Papua untuk tahun 2019 adalah 8 kasus dan sudah terpenuhi, diluar barang temuan dari Satgas Pamtas. Dan saat ini semua yang ditangani sudah dalam proses hukum,’’ jelasnya.

Selain memusnahkan  narkoba jenis ganja, dikesempatan itu juga BNN Papua bersama pihak terkait melakukan pemusnahan narkotika jenis shabu sebanyak 4,089 gram.

Barang bukti shabu ini ditemukan  personil bidang Pemberantasan BNNP Papua di daerah Waena dan Abepura pada awal akhir bulan Mei 2019.

BNN Papua memberikan penghargaan kepada Satgas Pamtas Yonif 328/DGH atas upaya menjaga wilayah perbatasan RI-PNG sebagai pintu masuk narkotika dari negara tetangga. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.