The news is by your side.

7 Siswa TK, SD dan SMP Ini Wakili Indonesia dalam Olimpiade di Hongkong

0

Oleh: Rosid  |

Balicitizen.com, Denpasar – Sebanyak tujuh siswa-siswi Denpasar dari tingkat TK, SD, SMP mewakili Indonesia dalam berkompetisi Olimpiade Hongkong Kompetision Matematikan pada 30 Agustus hingga 2 september 2019.

Ketua Kordinator Teguh Susanto mengatakan berangkatnya tujuh siswa siswi ini membawa harapan dunia pendidikan di Denpasar. Diharapkan ke depan pendidikan di Kota Denpasar semakin maju dan makin banyak berprestasi.

“Atas dukunganya anak- anak bisa seperti ini semoga kedepanya pendidikan di Kota Denpasar semakin maju dan makin banyak  berprestasi yang di raih untuk kemajuan Pemerintah Kota Denpasar,” katanya, Selasa (27/8).

Walikota Denpasar, Rai mantra mengapresiasi dan memberi semangat kepada 7 peserta yang mewakili Indonesia di kancah internasional ini. Ia berharap dapat memotivasi siswa lainya di Kota Denpasar.

“Dari ajang ini di harapkan juga lewat pengalaman kompetisi, para siswa dapat menjunjung tinggi nilai kebersamaan dan keberagaman dan untuk memberikan inspirasi kepada siswa lainya untuk mengikuti kompetisi di ajang pendidikan lainya,”Ujarnya.

Salah Seorang Siswa Devan Bryn Suyoto (10) mengalu bangga bisa mewakili Indonesia di ajang internasional. Ia berjanji akan mengharumkan nama Indonesia dengan meraih hasil memuaskan.

“Saya sangat suka belajar matematika dari sejak kecil dan sering mengikuti bimbingan di luar sekolah serta perlombaan matematika. Saya merasa bersukur dapat mewakili Indonesia dalam ajang olimpiade Olimpiade  Hongkong  dan berharap mendapatkan hasil yang baik dan memuaskan,” kata Devan yang  bercita-cita menjadi peneliti muda ini. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.