The news is by your side.

7,6 Kg Ganja untuk Malam Tahun Baru Gagal Beredar di Bali

0

Oleh: Hari Santosa  |

Balicitizen.com, Denpasar – Penyelundupan 7,6 kilogram ganja untuk malam tahun baru diungkap Satuan Reserse Narkoba Polresta Denpasar. Baang disita dari buruh bangunan yang bertugas sebagai kurir yakni Erfin (26).

7,6 kilogram ganja tersebut dipasok dari Banyuwangi, Jawa Timur dan   penyelundupannya ke Bali  melalui jalur darat.  Erfin ditangkap di Jalan Plawa, Gang MelatiSeminyakKuta, Rabu (4/12) sekitar pukul 19.30 wita. “Penggeledahan di jok sepeda motornya ditemukan satu kantong plastik hitam berisi daun, biji dan batang ganja yang dikemas dalam empat plastik klip,” ujar Ruddi Setiawan didampingi Kasat Reserse Narkoba AKP Mikael Hutabarat, Senin (9/12).

Hasil pengembangan, tersangka dikeler ke sebuah rumah kos di Jalan PlawaGang BejiSeminyakKuta dan kembali ditemukan satu kaleng minuman didalamnya berisi satu plastik klip daun biji dan batang ganja. “Dua TKP ini dipakai tempat pesinggahan oleh tersangka. Sedangkan ganja dalam jumlah banyak disembunyikan dalam laci almari kosnya di Jalan Gunung AndakasaDenpasar Barat,”bebernya.

Pengakuan tersangka baru sebulan menjadi kurir karena faktor eknomi. Ganja diedarkan dengan sistem tempel atas perintah seseorang yang  dipanggil SOOP tapi dalihnya tidak pernah bertemu.  “Nempelnya di tiang listrik atau pot. Sekali tempel  tersangka menerima upah 50 ribu. Kami masih melakukan pengembangan dan pengungkapan ini menyelamatkan 10.000 orang dari bahaya narkoba,”tegasnya. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.