The news is by your side.

8.400 Siswa di Denpasar Berebut Zona Kawasan Mulai Sore Ini

0

Oleh: Rosid   |

Balicitizen.com, Denpasar – Mulai Jumat (28/6) sore ini, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) melalui jalur zona kawasan, akan dibuka  pendaftaran mulai pukul 17.00 Wita hingga 24.00 Wita.

Data Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar, ada sekitar 8.400 siswa yang akan berebut masuk ke SMP negeri di Kota Denpasar.

Seleksi zona kawasan ini, siswa diizinkan memilih tiga sekolah yang jaraknya 5 kilometer (Km) dari rumahnya. Kemudian jika jaraknya sama, maka siapa yang paling cepat masuk ke sistem dan mendaftar, maka dialah yang akan diterima di sekolah SMP Negeri tujuan.

“Sekitar 8.400-an siswa yang akan memanfaatkan jalur zona kawasan,” kata Putu Tistha, tim teknis dari Disdikpora Kota Denpasar, Jumat (28/6). Setiap sekolah sudah dibatasi kuota berdasarkan jumlah rombel atau rombongan belajar atau ruang kelas yang tersedia.

Jumlahnya beragam, namun rata-rata satu sekolah SMP Negeri di Denpasar yang berjumlah 12 sekolah negeri ini adalah 200-an sampai 300-an siawa. Satu ruangan rata-rata 30-an siswa. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.