The news is by your side.

85 Pendatang di Denpasar Terjaring Razia Kependudukan

0

Oleh: Ari  |

Balicitizen.com, Denpasar – Petugas gabungan dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Linmas, Pecalang, Kepala Lingkungan maupun Kelian Banjar menggelar operasi kependudukan di Pedungan, Denpasar Selatan. Hasilnya 85 orang penduduk tanpa identitas permanen terjaring dalam razia tersebut.

“Dalam pelaksanaan inspeksi kali ini, kita  melakukan pemeriksaan atau inspeksi terhadap penduduk non permanen dengan menyasar kos-kosan yang ada di Banjar Dukuh Pesirahan,” ujar Lurah Pedungan Anak Agung Gede Agung, Minggu (14/7).

Harapannya, kegiatan yang dilakukan tersebut dapat menimalisir dan sekaligus mendata penduduk pendatang agar melengkapi administrasi kependudukan dan menjadi pengetahuan bagi penduduk non permanen.

Kasi Trantib Kelurahan Pedungan Made Budiasa membenarkan kegiatan yang dilaksanakan ini, merupakan langkah antisipatif pihaknya dikarenakan di wilayah Banjar Dukuh Pesirahan dijadikan salah satu hunian bagi penduduk non permanen.

“Kami akan memberikan arahan agar ke depannya mereka yang terjaring dapat melengkapi sesuai dengan aturan yang ada, serta menjadikan mereka tertib dalam administrasi kependudukan,” harapnya. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.