The news is by your side.

Akhirnya, Menteri BUMN Bagi-bagi ‘Kaveling’ Wilayah Kerja Dua Wamen

0

Oleh: Annisa Fadhilah   |

Balicitizen.com, Jakarta – Menteri BUMN Erick Thohir menetapkan pembagian kerja (kaveling) dua Wakil Menteri (Wamen) sektor BUMN. Hal itu tertulis melalui Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK263/MBU/10/2019, tentang Pembagian Badan Usaha Milik Negara yang Dikoordinasikan Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara.

Pembagian sektor BUMN yang akan dijalankan oleh masing-masing Wamen BUMN sesuai surat keputusan menteri. Wamen BUMN I Budi Gunadi Sadikin akan membina BUMN dalam sektor farmasi, jasa survei, energi, pertambangan, industri strategis, dan media. Wamen BUMN II Kartika Wirjoatmodjo akan membina BUMN dalam sektor industri agro, kawasan, logistik, pariwisata, jasa keuangan, konstruksi, jasa konsultan, sarana dan prasarana perhubungan.

“Hal ini sudah disepakati bersama, sehingga masing-masing Wamen dapat bersinergi dengan baik. Serta bisa mengakselerasi tugas-tugas yang sudah diberikan,” ujar Erick Thohir, di Jakarta pada Minggu (03/11) malam.

Sementara itu, usai dilantiknya Erick Thohir sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada 23 Oktober. Kemudia disusul oleh pelantikan Budi Gunadi Sadikin dan Kartika Wirjoatmodjo sebagai Wakil Menteri BUMN pada 25 Oktober.

“Saya juga sudah minta masing-masing Deputi Pembina BUMN agar dapat melakukan koordinasi dan sinkronisasi dengan para Wamen. Sebagaimana pembagian yang ditetapkan,” tambah Erick. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.