The news is by your side.

Alumni ITB Gelar FGD soal Energi Terbarukan, Hasilnya Dikirim ke Pusat

0

Oleh: Ari  |

Balicitizen.com, Denpasar – Focus Group Doscussion (FGD) digelar oleh Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IA ITB,l di Rama Sita Room, Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar.

Dalam kegiatan ini digelar Focus Group Discussion (FGD) tentang pembangunan Bali bertajuk Membangun Sistem Energi Bersih dengan Prinsip Kemandirian, Berkeadilan dan Berkelanjutan di Provinsi Bali dengan membedah berbagai konsep pemikiran dan kebijakan dari kepemimpinan Gubernur Bali Wayan Koster yang sekaligus merupakan alumni ITB yang dinilai visioner.

Nantinya dari berbagai poin penting yang dihasilkan akan disampaikan kepada pemerintah Pusat, sebab Bali  dijadikan prototipe atau role model pembangunan di Indonesia melalui berbagai program dan kebijakan yang telah dilaksanakan oleh Pemprov Bali.

Saat pembukaan Rakernas IA ITB, Gubernur Koster berkesempatan menjabarkan berbagai arah kebijakan dan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali yang ditertuang dalam visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

Ketua Umum IA ITB, Ridwan Djamaludin mengatakan Ikatan Alumni merupakan posisi sentral dalam pembangunan bangsa. Keberadaan IA ITB diharapkan mampu memberikan sumbangsih pikiran untuk pembangunan bangsa kedepan.

“Sebagai alumni ITB sesungguhnya kita harus menjadi tulang punggung pembangunan negara ini. Kita harus memberikam nilai tambah dari nilai yang ada, kita harus mengembangkan sumber daya manusia yang baik, kita juga harus membuka lapangan kerja,” katanya. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.