The news is by your side.

Atlet Triathlon Jauhari Johan Siap Beri yang Terbaik di SEA Games

0

Oleh: Eko  P  |

Balicitizen.com, Jakarta – Atlet triathlon asal Sumatera Selatan Jauhari Johan siap berprestasi di ajang SEA Games 2019 setelah sebelumnya meraih medali dari cabang olahraga atletik sebagai pelari jarak jauh pada 2011.

Games 2019 di Fhilpina, 30 November-11 Desember mendatang, dirinya akan tergabung dalam Timnas Triathlon bersama tiga atlet lainnya yakni Eva Desiana (29), M.Ahlul Firman (21), dan Nethavani Octarina (18).

“Tentunya saya senang dapat kembali memperkuat Timnas, meski di cabang olahraga lain yakni triathlon. Meski usia saya tidak semuda dulu, tapi saya optimitis dapat tampil maksimal di SEA Games nanti,” kata Jauhari.

Bagi Jauhari Johan, medali emas SEA Games tetap menjadi mimpinya hingga kini mengingat hanya sebatas meraih tiga medali perak pada nomor andalannya lari 5.000 meter pada tahun 2009 dan 2011.

Lantaran terjadi penurunan prestasi seiring bertambahnya usia, Jauhari kemudian menggeluti olahraga triathlon sejak tahun 2013.

“Target saya bisa memberikan yang terbaik di SEA Games nanti (emas),” kata dia.

Terkait persiapan mengikuti SEA Games, menurut Jauhari sudah maksimal apalagi ia sudah mengeluti olahraga ini sejak lama. Selain itu, tempaan di Pemusatan Latihan Nasional juga semakin menyempurnakan fisik, taktik, dan strategi.

Kepercayaan dirinya juga bertambah mengingat Timnas Triathlon berangkat ke Fhilipina lebih awal untuk adaptasi dengan arena pertandingan yakni sudah berada di Manila sejak Senin (25/11).

Sementara itu, Manajer Timnas Triathlon Akbar Nasution mengatakan keikutsertaan pada ajang SEA Games ini menjadi kali pertama bagi cabang olahraga ini, setelah sebelumnya Timnas mengikuti kejuaraan kualifikasi Olimpiade 2024 di luar negeri, dan ASIAN Games 2018.

Sebagai salah satu cabang olahraga yang akan diperhitungkan di masa depan, manager dari Timnas Triathlon, Akbar meyakini bahwa timnya akan membawa pulang lima medali pada SEA Games 2019, baik untuk triathlon maupun duathlon.

“Berdasarkan data yang ada, untuk duathlon, Jauhari Johan akan berpeluang meraih medali emas dan Eva Desiana memiliki peluang untuk medali perak. Di Triathlon, Ahlul Firman dan Nethavani masing-masing berpotensi meraih medali perak, dan untuk mixed relay kita harapkan bisa mendapat medali perak.” kata dia. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.