The news is by your side.

Ayo Timnas Indonesia, Bungkam Tetangga yang Berisik

0

Oleh: Fichri Hakiim

Balicitizen.com, Jakarta – Partai penuh gengsi akan tersaji dalam derbi Asia Tenggara sekaligus rival abadi yakni antara Timnas Indonesia vs Timnas Malaysia.

Timnas Indonesia akan menjamu Malaysia yang dijuluki “Tetangga Berisik” pada laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (5/9) pukul 18.30 WIB.

Pertemuan antara Indonesia dengan Malaysia selalu ditunggu oleh banyak publik, pasalnya kedua tim memang memiliki rivalitas yang tinggi, terlebih gengsi antar kedua tim juga akan membuat tensi tinggi dalam pertandingan.

Pertandingan ini sebagai ajang pembuktian bagi pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy, yang memiliki taktik permainan menyerang. Dengan atmosfer pertandingan di negara sendiri, Simon berharap masyarakat Indonesia mendukung perjuangan timnas yang akan bermain malam ini.

“Memang benar. Kemenangan atas Malaysia sangat penting bagi timnas. Kemenangan akan menjadi modal untuk menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya,” ujar Simon dalam sesi konferensi pers seperti dikutip dari Antara.

Simon mengatakan bahwa bermain di Stadion Gelora Bung Karno dan disaksikan puluhan ribu suporter timnas Indonesia secara langsung adalah hal luar biasa. Animo masyarakat Indonesia terhadap olahraga sepakbola memang sangat tinggi. Tak heran jika setiap kali timnas Indonesia bertanding, seluruh kursi penonton di Stadion GBK terlihat penuh.

Pasukan Simon McMenemy akan tampil serius dalam kualifikasi ini. Pasalnya, ini adalah pertandingan penting untuk mengamankan tiket Piala Dunia 2022.

Sementara itu, Malaysia menjadi musuh bebuyutan Timnas Indonesia. Pasalnya, tak hanya melakukan psywar dalam dunia sepakbola. Sang “tetangga berisik” sering kali berulah kepada Indonesia. Mulai dari mengklaim masakan Indonesia, mengklaim lagu tradisional milik Indonesia, hingga mengklaim aset budaya milik Indonesia seperti Reog Ponorogo.

Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Malaysia:

Indonesia (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Andhika Wijaya, Victor Igbonefo, Hansamu Yama, Ricky Fajrin; Zulfiandi, Stefano Lilipaly, Evan Dimas; Saddil Ramdani, Andik Vermansah, Alberto Goncalves.

Malaysia (4-2-3-1): Farizal Marlias; Matthew Davies, Shahrul Saad, Adam Nor Azlin, Corbin-Ong; Brendan Gan, Azam Azih; Safawi Rasid, Danial Amier, Hadian Azman; Norshahrul Idlan. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.