The news is by your side.

Badung Catatkan Ada 45 Ribu Warga Terlibat dalam Program Bersih-bersih Ini

0

Oleh: Ari  |

Balicitizen.com, Badung- Pemkab Badung kini masih terus menggencarkan program Gerakan Serentak (Gertak) Badung Bersih. Program ini melibatkan warga secara massal untuk bersih-bersih.

Kadis LHK I Putu Eka Merthawan selaku fasilitator Gertak Badung Bersih mengatakan, Progres Gertak ke III yang telah dilaksanakan pada 4 Oktober lalu mengalami perkembangan yang signifikan. Ini dilihat dari antusiasme serta kehadiran masyarakat yang jauh meningkat mencapai 45 ribu peserta. “Ini menunjukan kenaikan yang signifikan dari Gertak periode ke II,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan untuk pelaksanan Gertak ke III tetap mengacu pada dasar Gertak yang pertama yaitu Gertak Badung Bersih dan Hijau dengan output jelas yaitu tahun 2019 Badung mempunyai 1.000 bank sampah dan tahun 2020 Badung mempunyai 62 TPS 3R, tersebar di seluruh Desa dan Kelurahan sehingga tahun 2021 Kabupaten Badung sudah mandiri dalam pengolahan sampah. Kadis LHK atas nama perangkat yang memperoleh penghargaan Top 45 juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Badung, Wakil Bupati, Sekda, Asisten serta seluruh staf Pemda Badung yang telah mendukung program ini.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan hadiah pemenang video dan foto Gertak Tahap ke III kepada OPD yang telah dilaksanakan pada tanggal 4 Oktober lalu. Ari/Baliciitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.