The news is by your side.

Bantah Isu Habibie Meninggal, Sespri: Aman Terkendali

0

Oleh: Rudi Hasan   |

Balicitizen.com, Jakarta – Kabar hoax sempat beredar. Pagi ini, publik di Tanah Air dihebohkan dengan kabar meninggalnya Presiden ketiga RI BJ Habibie. Namun sekretaris pribadi Habibie, Rubijanto, menampik informasi tersebut.

“(Kondisi Habibie) aman terkendali,” kata dia melalui pesan singkat di Jakarta, Selasa (10/9).

Informasi mengenai penyakit Habibie belum jelas. Tim Dokter Kepresidenan (TDK) di RSPAD Gatot Soebroto tengah intensif menangani masalah kesehatan Habibie. Menurut rencana, pihak RSPAD akan menggelar konferensi pers siang ini pukul 10.00 WIB.

Tadi malam, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menjenguk Habibie. Sekitar pukul 18.23 WIB, Jokowi yang didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno tiba di RSPAD. Kedatangan keduanya disambut langsung oleh Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Mayjen TNI dr Terawan Agus Putranto.

Presiden Jokowi kemudian langsung menuju ruangan tempat BJ Habibie dirawat, yaitu di Cerebro Intensive Care Unit (CICU), Paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto. Di dalam ruangan tampak keluarga BJ Habibie, antara lain adik-adik dan menantu B.J. Habibie.

“Kondisi Bapak BJ Habibie dalam perawatan intensif. Keluarga yang menunggu semua menantu dan cucu beliau beserta adik-adik Pak Habibie dan adiknya Bu Ainun,” kata Terawan.

Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Azis Rani dalam keterangan resminya menyebutkan BJ Habibie masuk RSPAD sejak 1 September 2019. Ia ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

“Dalam perawatan sekarang diperlukan pengobatan yang komprehensif, mencakup berbagai gangguan organ yang terjadi,” ujar Azis Rani. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.