The news is by your side.

Bayi Kembar Siam Punya 1 Kepala dan 4 Kaki Lahir di Buleleng

0

Oleh: Rosid   |

Balicitizen.com, Buleleng – Kembali, bayi kembar siam atau dempet lahir di Buleleng, Bali. Kondisinya yakni dengan satu kepala dengan empat tangan dan empat kaki. Kini bayi tersebut masih dirawat secara intensif di RSUD Buleleng.

“Kalau gambarnya, memang ada dengan 4 kaki, 4 tangan satu kepala. Dengan kondisi memang organ dalamnya tidak tertutup kulit. Jadi ada diluar. Oleh karena itu kita lakukan penanganan oleh dokter spesialis anak dan dokter spesialis bedah,” kata I Ketut Budiantara Kasubag Humas RSUD Buleleng, Senin malam.

Bayi perempuan tersebut buah hari dari pasangan ayah Made M dan Made G di desa Pangkuk Paruk, Seririt, Buleleng yang lahir pada Minggu (22/9). Kemudian dirujuk ke RSUD Buleleng pada Senin pagi.

“Iya memang benar kita terima itu pasien, rujukan bidan pratik kita terima sekitar jam 5.54 Wita. Kemudian, karena kondisi pasien melemah itu kita langsung melakukan perawatan di ruang ICU sampai saat ini masih terus dilakukan observasi di ruang NICU,” imbuhnya.

Dari pemeriksaan, di kepala normal semua namun yang dempet di bagian dada dengan kondisi yang satu bagian tubuhnya tidak utuh.

“Jadi ada dua tangan dua kaki yang bagian yang satu tubunya yang dempetnya yang satunya lengkap ada kepalanya, ada tangganya, kemudian ada kakinya seperti itu,” kata dia. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.