The news is by your side.

Bayi Kembar Siam Sudah Bisa Diberi ASI, Khusus Didatangkan dari Singaraja

0

Oleh: Ari  |

Balicitizen.com, Denpasar – Hingga Rabu (10/7) bayi kembar siam masih menjalani perawatan intensif di RSUP Sanglah, Denpasar. Kondisinya mulai membaik, bahkan sudah bisa diberikan air susu ibu (ASI).

pihaknya masih butuh waktu untuk menetukan pemisahan. Masih banyak pemeriksaan-pemeriksaan lanjutannya. Misalnya untuk mengetahui dengan jelas kondisi organ-organ yang di dalam pasien.

Pihaknya juga akan berkonsultasi dengan ahli di RSUD Dr Soetomo Surabaya, Jawa Timur. Pasalnya mereka dianggap yang paling berpengalaman di Wikayah Indonesia Timur soal operasi pemisahan bayi kembar siam.

Dr Ketut Sudartana selaku Diirektur pelayanan Medis dan Keperawatan RSUP Sanglah mengatakan sang bayi telah diberi asupan Air Susu Ibu (ASI). ASI didatangkan dari Singaraja tempat sang ibu masih menjalani perawatan.

“Tubuh badan dalam batas normal, kemudian toleransi minum sudah ada. Kita juga sudah mendapatkan transfer ASI dari ibunya. Karena ibunya belum bisa kesini karena masih dirawat di rumah sakit (Singaraja). Jadi bayi sudah mulai minum Asi sekarang,” ujarnya.

Hingga Rabu ini bayi kembar siam asal Buleleng telah menjalani perawatan di RSUP Sanglah selama tujuh hari. Dari sejumlah pemeriksaan, bayi yang lahir dari pasangan Kadek Redita (24) dan istrinya Putu Ayu Sumadi (18) kemungkinan besar bisa dipisahkan.

Pihak dokter yang menangani mengaku sudah melakukan sejumlah pemeriksaan organ dalam bayi kembar siam tersebut. Diketahui, bahwa organ internal keduanya terpisah. Artinya dua bayi tersebut memiliki organnya masing-masing.

Adapun yang dempet atau menempel hanya kulit pada bagian dada. Kemudian tulang di bagian dada. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.