The news is by your side.

Belasan Anak Papua Ikut Meriahkan Acara Bersama Polresta Denpasar

0

Oleh: Rosid  |

Balicitizen.com, Denpasar – Gedung Pesat Gatra Polresta Denpasar dihiasi tawa riang anak-anak sekolah, Rabu (11/9). Mereka meluapkan kegembiraan dalam acara peduli kasih bertajuk “Merajut Cinta Untuk Negeri Dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika”.   

Kegiatan dihadiri ratusan siswa SMK yang 11 orang diantaranya berasal dari Papua, siswa SLB, anak-anak tuna netra serta dari Yayasan Islam, Kristen dan Hindu. Acara diisi dengan bernyanyi dan menari bersama polisi. Anak-anak juga dihibur dengan atraksi sulap.

Kapolresta Denpasar Kombes Ruddi Setiawan mengatakan, acara dilaksanakan untuk mengajak anak-anak mencintai serta menanamkan jiwa membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Kegiatan ini juga dalam rangka peningakatan pembinaa potensi masyarakat guna meningkatkan kesadaran dalam berbangsa dan bernegara guna menjunjung tinggi nilai toleransi antar umat beragama dan tegaknya NKRI yang Berbhineka Tunggal Ika demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif,”ujar Ruddi.

Untuk mempersatukan masyarakat yang beragam perlu adanya toleransi tinggi untuk membangun rasa kebersamaan di tengah warga masyarakat kita yang cerdas dan pluralitas nasionalisme yang kental. “Dengan semangat nasionalisme kita terhindar dari ancaman disitegrasi yang dapat mengganggu bangsa dan keutuhan NKRI,”tegas mantan Wadir Reskrimsus Polda Bali ini. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.