The news is by your side.

Belasan Hektare Lahan yang Terbakar adalah Lahan Kopi, Jeruk dan Bambu

0

Oleh: Rosid  |    

Balicitizen.com, Bangli – Sebanyak 18 hektare lahan yang terbakar di Kintamani telah teridentifikasi. Diketahui lahan itu adalah lahan yang ditanami pohon jeruk, kopi serta bambu.

Dari data yang diperoleh Minggu (20/10)malam, lahan yang terbakar merupakan lahan perkebunan yang ditanami pohon Jeruk, pohon kopi dan bambu, api cepat merambat dikarenakan faktor cuaca yang panas serta angin yang cukup kecang. Api baru dapat dijinakkan tadi pagi sekitar pukul 03.00 Wita.

Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo mengimbau kepada masyarakat sekitar mengingat musim kemarau yang cukup panjang, agar tidak membakar sampah sembarangan yang menyebabkan kebakaran lahan, serta segera melaporkan jika terjadi kebakaran, sehingga dapat dipadamkan secepat mungkin agar tidak merambat.

Sebelumnya, tim gabungan antara anggota kepolisian bersama TNI dan masyarakat bertindak cepat memadamkan si jago merah yang membakar lahan di tiga titik di wilayah Kintamani sejak Sabtu (19/10).

Ketiga titik kebakaran lahan tersebut diantaranya di Banjar Paket Kintamani, di wilayah Munduk Liligundi Desa Abangbatudinding Kecamatan Kintamai dan di wilayah Banjar Dinas Batur Tengah Penelokan Kintamani yang diperkirakan total lahan yang terbakar mencapai 18 Ha.Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.