The news is by your side.

Berkibar di Dunia Pertelevisian Indonesia Antar Wishnutama ke Kabinet

0

Oleh: Anisa Tri K   |  

Balicitizen.com, Jakarta – Praktisi media, Wishnutama terlihat mendatangi Istana Kepresidenan pada Senin (21/10) pagi. Dengan mengenakan setelan kemeja putih, kehadirannya bertepatan dengan rencana Presiden Joko Widodo untuk mengumumkan susunan Kabinet Kerja Jilid 2 pada Rabu (23/10) esok. Wishnutama menjadi orang keempat yang diundang Jokowi ke istana.

Perjalanan Karier
Kiprah Wishnutama di bidang pertelevisian sudah diembannya sejak lama. Lahir dengan nama Wishnutama Kusubandio pada 4 Mei 1970 di Jayapura, Papua. Ia menempuh pendidikan sekolah menengah di Jakarta. Setelah itu ia melanjutkan SMA di Kooralbyn International School, Queensland, Australia dan International School Singapore dan melanjutkan pendidikan tingginya di Amerika Serikat. Ia sempat kuliah The Military College of Vermont, Norwich University, AS. Lantas, ia mengenyam pendidikan di Mount Ida College di kota Boston, AS. Setelah itu di Emerson College di jurusan Ilmu Komunikasi serta pertelevisian.

Selesai menamatkan sekolah tinggi, Wishnutama mulai mengawali karirnya di bidang pertelevisian dengan bekerja paruh waktu di New England Cable News, AS dengan posisi Production Assistant di tahun 1993. Ia kemudian mendapatkan pekerjaan di WHDH-TV sebagai Assistant Director On Air Promotion hingga tahun 1994.

Masih di tahun yang sama, Wishnutama kembali di Indonesia dan bekerja sebagai Supervisor On Air Promotion di Indosiar. Kariernya terus berkembang hingga ia menjadi Production Manager.

Pada tahun 2001, Wishnutama pindah ke Trans TV sebagai Kepala Divisi Produksi. Hasil kerja kerasnya meraih rating terbaik membawa kariernya terus menanjak hingga ia akhirnya ditunjuk sebagai Wakil Direktur Utama.

Pada tahun 2013, Wishnutama melebarkan karirnya dengan mendirikan PT Net Mediatama televisi atau NET.TV.

Sebagai pendatang baru di dunia pertelevisian, program-program acara di NET. TV cepat menanjak. Hal ini berkat program-program acaranya yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia seperti Ini Talk Show, Acara Musik serta sitkom OK JEK.

Selama menjabat sebagai CEO NET.TV, Wishnutama banyak memperoleh penghargaan yang cukup bergengsi. Diantaranya, Marketeer of the Year 2015 di bidang Broadcast ,TV, and Media, The 500 Most Influential CEOs in The World tahun 2015 versi Richtopia.com.

Di tahun 2019 ini, Wishnutama melepaskan jabatannya di NET.TV Dari spekulasi yang beredar hal tersebut dikarenakan Wishnutama akan mengisi salah satu jabatan menteri pada Kabinet Jokowi Jilid II. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.