The news is by your side.

BNN Kukuhkan Anak SD Sebagai Duta Narkoba Kecil

0

Oleh: Rosid   |

Balicitizen.com, Badung – BNN Kabupaten Badung mengukuhkan 36 orang siswa-siswi dari SDN 1 Buduk yang merupakan perwakilan dari masing-masing kelas menjadi Duta Relawan Anti Narkoba Cilik (Durancil) Badung. Pengukuhan dilakukan oleh Kepala BNN Provinsi Bali Brigjen I Putu Gede Suastawa.

Kepala BNN Kabupaten Badung AKPB Ni Ketut Masmini mengatakan kegiatan pengukuhan Durancil dan pembekalan melalui kegiatan talkshow P4GN ini bertujuan untuk memberdayakan relawan-relawan cilik sebagai perpanjangan tangan BNN dalam pencegahan bahaya narkoba di lingkungan sekolah dasar.

Diharapkan seluruh sekolah di Badung membentuk Durancil.

Kepala BNN Provinsi Bali Brigjen Pol Putu Gede Suastawa mendukung kegiatan ini, karena diharapkan nantinya para generasi muda akan lebih mengerti akan bahaya narkoba. Ditambahkan, keberadaan duta tersebut juga sebagai bagian dalam usaha membangun ketahanan dari bahaya narkoba yang kini banyak menyasar para pelajar.

Ia menanamkan pemahaman terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba sangat penting mengingat penyalahgunaan narkoba kerap terjadi pada kalangan anak muda dalam rentang usia pelajar dan mahasiswa. “Sekolah merupakan salah satu lingkungan yang terstruktur dengan baik, sehingga penanaman sikap anti narkoba melalui lembaga sekolah akan lebih mudah diterapkan. Diharapkan agar BNN Badung terus bersinergi untuk terus memberikan informasi atau mengedukasikan tentang bahaya narkoba di seluruh jenjang pendidikan,” harapnya. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.