The news is by your side.

BNN Sasar Kos-kosan Gelar Tes Urine, 8 Orang Positif

0

Oleh: Riki Z  |

Balicitizen.com, Badung – Pascamudik lebaran, petugas BNN Kabupaten Badung bersama Sat Pol PP Badung melakukan sidak terhadap penduduk pendatang di sejumlah tempat kos.

Kegiatan dengan sandi “Operasi Bersinar” ini menyasar 16 tempat kos di 4 banjar di wilayah Desa Darmasaba, Minggu (16/6) pagi.

Setelah Tim Berantas BNN Kabupaten Badung melakukan survei secara intensif selama beberapa hari ke sejumlah lokasi yang menjadi target atau sasaran, akhirnya membuahkan hasil.

Sedikitnya ada 8 orang yang terindikasi positif sebagai pengguna narkoba berhasil diamankan dalam razia gabungan selama 3 jam pada Minggu subuh.

“Kegiatan dengan sandi “Operasi Bersinar” ini adalah sebagai upaya untuk menekan angka penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayah Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, khususnya yang terjadi di tempat-tempat kos,” ujar Kepala BNN Kabupaten Badung, AKBP Ni Ketut Masmini.

Para penghuni di belasan tempat kos, setelah didata dilanjutkan dengan tes urine secara selektif, dari 30 sampel urine penghuni kos yang diperiksa terditeksi 8 orang yang positif sebagai pengguna narkoba.

Dari data, masing-masing seorang positif pengguna amphetamine dan methampetamine, 4 orang positif pemakai methampetamine, dan 3 orang positif habis mengonsumsi benzodiazepam.

Selanjutnya terhadap para penghuni kos yang terindikasi terlibat sebagai penyalahgunaan narkoba tersebut diarahkan untuk datang ke BNNK Badung, guna dilakukan asesmen. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.