The news is by your side.

BREAKINGNEWS: KPK OTT Pejabat BUMN

0

Oleh: Rudi Hasan |

Balicitizen.com, Jakarta – Dalam dua hari terakhir, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan untuk sejumlah kasus berbeda. Yang terbaru, tim anti rasuah menggelar operasi yang berkaitan dengan perusahaan pelat merah di bidang perkebunan.

“OTT dilakukan di Jakarta terkait dengan distribusi gula yang menjadi kewenangan salah satu BUMN perkebunan,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Selasa, (3/9).

Pihaknya akan mengumumkan perincian dari OTT tersebut malam ini juga. Selain itu, KPK akan menyampaikan pula penjelasan terkait dengan OTT di Palembang dan Muara Enim, Sumatera Selatan, yang berlangsung pada Senin (2/9). OTT kemarin itu terkait proyek jalan di Sumsel.

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan mengatakan tim KPK telah membawah empat orang dari OTT di Palembang dan Muara Enim, Sumsel.

“Kami duga terdapat transaksi antara pihak pejabat pemkab dan swasta terkait proyek pembangunan di sana,” kata Basaria.

Saat ini, empat orang itu telah diperiksa di Jakarta. Basaria mengatakan, mereka berasal dari unsur Kepala Daerah, pejabat pengadaan dan pihak swasta. Dalam OTT KPK mengamankan uang 35 ribu dolar AS yang diduga terkait proyek di Dinas Pekerjaan Umum (PU) setempat. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.