The news is by your side.

Bule yang Ngamuk Tendang Pengendara Dihukum 4 Bulan Penjara

0

Oleh: Hari Santosa  |

Balicitizen.com, Denpasar – Seorang bule asal Australia bernama Nicholas Carr (29) yang membuat media sosial heboh karena ulahnya menendang pengendara dan merusak toko viral di media sosial menjalani sidang putusan.

Dalam sidang yang berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar pada Selasa (12/11) dijelaskan jika sebelumnya terdakwa yang saat kejadian diduga mabuk ini menendang pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan Sunset Road Kuta.

Ketua Majelis Hakim, Sobandi, yang memimpin jalannya persidangan mengatakan sependapat dengan tuntutan dari I Made Gede Bamax selaku Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejari Badung.

“Mengadili perbuatan terdakwa bersalah melawan hukum sesuai tercantum dalam Pasal 351 ayat (1) KUHP tentang melakukan tindak pidana kekerasan. Menjatuhkan hukuman pidana selama empat bulan penjara,” ketok palu hakim di ruang sidang.

Dikatakan akibat perbuatan terdakwa, seorang pengendara skutik terjungkal dan mengalami cidera berat. Pun demikian, terdakwa bertanggung jawab keseluruhan atas kerugian dan pengobatan medis terhadap korban jadi pertimbangan hakim hal yang meringankan hukuman. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.