The news is by your side.

Buronan Tersangka Penipu Putri Arab di Bali Ditangkap

0

Oleh: Rio AP   |

Balicitizen.com, Palembang – Buronan tersangka kasus penipuan, penggelapan, dan pencucian uang yang menimpa putri Arab Saudi, Lolowah binti Faisal bin Abdulaziz Al Saud, ditangkap di Kota Palembang, Sumatra Selatan. Tersangka itu adalah Evi Maindo Christina.

Kabid Humas Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Selatan, Supriadi, membenarkan penangkapan itu. Menurut dia, penangkapan itu dilakukan langsung oleh Bareskrim Mabes Polri.

“Benar. Tersangka itu ditangkap pada Minggu, 23 Februari 2020 di penginapan Desilvva Bandara Guest House, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang,” ujar dia di Palembang, Senin (24/2).

“Itu (penangkapan) langsung dilakukan oleh Bareskrim. Kita tidak dilibatkan,” tambah dia.

Pascaditangkap, tersangka Evi Maindo Christina langsung diterbangkan ke Jakarta. Tersangka menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mabes Polri.

Untuk diketahui, Princess Lolowah tepatnya telah mengirimkan uang sebesar Rp505,49 miliar yang dikirim sejak 27 April 2011 sampai 16 September 2018. Kerugian ditaksir mencapai Rp512 miliar.

Sebelumnya, Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Mabes Polri menetapkan dua tersangka kasus penipuan terhadap putri Arab Saudi itu. Tersangka dijerat kasus tindak pidana penipuan, penggelapan, dan tindak pidana pencucian uang dengan modus investasi pembangunan vila di Bali.

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.