The news is by your side.

Curi Perhiasan, Eks Karyawan Toko Emas Kohinor Ditangkap

0

Oleh: Ari  |

Balicitizen.com, Denpasar – Toko Emas Kohinor di Jalan Sulawesi nomor 102, Denpasar Baratmengalami kerugian ratusan juta dari hilangnya sejumlah perhiasan giwang emas. Setelah kasusnya dilaporkan ke Polda Bali, terungkap pelakunya Samsul Bahri (28) yang merupakan karyawan setempat. 

Laporan pencurian itu dilayangkan Wardi Rahman (38) ke Direktorat Reskrimum Polda Bali pada 25 September 2019 dengan kerugian Rp 260 juta. “Berdasarkan hasil penyelidikan, kecurigaan mengarah kepada orang dalam yaitu Samsul Bahri karena setelah kejadian tidak pernah bekerja,”ujar Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Andi Fairan. 

Pelaku yang selama bekerja tinggal di mess Toko Kohinor di Jalan Imam Bonjol Denpasar Barat akhirnya terlacak berada rumahnya di Desa Gondol Penyabangan, Gerokgak Buleleng. Polisi menghubungi keluarganya untuk membujuk pelaku agar kembali di Toko Kohinor. Tanpa curiga, pelaku datang, Kamis (25/9) sekitar pukul 18.00 wita dan langsung ditangkap. “Hasil interogasi, dia mengakui perbuatannya,”ungkap Andi Fairan. 

Samsul Bahri mencuri perhiasan sejak dua tahun lalu. Terakhir, ia memgambil giwang emas 22 karat, Jumat (23/8) sekitar pukul 14.00 Wita saat pulang kerja. Perhiasan  dijualnya kepada pedagang emas dipinggir Jalan Diponegoro, Denpasar Barat. Uangnya dipakai membeli baju, sepatu, dan variasi motor. “Dari pelaku diamankan barang bukti dua sepeda motor ,”tandasnya. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.