The news is by your side.

Desa Wisata Banyak Diminati Wisatawan Milenial Eropa dan Australia

0

Oleh: Ari  |

Balicitizen.com, Tabanan – Sejumlah desa kini sedang mengembangkan desa wisata dengan memanfaatkan potensi desa yang ada. Hal ini terkait dengan tren wisatawan yang ingin menikmati suasana desa yang tidak didapatkan di negara mereka.

Guna menggerakan sektor pariwisata di Indonesia, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mengembangkan sejumlah desa wisata. Namun hal itu disadari perlu ditunjang oleh akomodasi serta pelayan yang berkualitas. Maka itu, home stay dirasa sebagai solusi tepat, sebab sekaligus mampu berdampak terhadap perekonomian masyarakat sekitar.

Demikian terungkap dalam pelatihan Peningkatan Kapasitas Usaha Bidang Home Stay yang digelar Kementerian Pariwisata di Desa, Marga, Kabupaten Tabanan, selama dua hari hingga kemarin.

Dalam kegiatan berlangsung selama dua hari itu, diikuti kurang lebih sekitar 50 pengelola dan pemilik home stay di Kabupaten Tabanan dengan menghadirkan sejumlah narasumber dan udangan.

Asisten Deputi Pengembangan SDM Pariwisata dan Hubungan Antarlembaga Kemenpar Wisnu Bawa Tarunajaya mengatakan, potensi pasar wisatawan mancanegara terhadap desa wisata  terbilang cukup besar khususnya dari kalangan melenial. Umumnya mereka berasal dari negara maju, seperti Australia, Singapura serta negara kawasan Eropa.

“Ini menjadi pengalaman yang istimewa. Wisatawan juga dapat ikut dalam aktivitas kehidupan warga desa setempat. Ini tidak bisa ditemukan di negara atau daerah asalnya,” tuturnya. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.