The news is by your side.

Dianggap Bawa Kabur ABG, Bocah SMP Ini Diadili di PN Denpasar

0

Oleh: Ari  |

Balicitizen.com, Denpasar – Pengadilan Negeri (PN) Denpasar menggelar sidang tertutup dalam kasus membawa kabur anak di bawah umur dan persetubuhan. Terdakwa dalam perkara ini juga masih di bawah umur.

Terdakwa  FS (15) yang dilaporkan bawa kabur NW (16).

Dalam sidang anak yang berlangsung tertutup itu, memasuki agenda tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas perbuatan terdakwa FS melakukan tindak persetubuhan terhadap NW yang masih di bawah umur.

Atas perbuatannya, terdakwa yang masih di bawah umur dan putus sekolah ini tetap dituntut tinggi dengan hukuman selama 2 tahun penjara.

Jaksa Heppy Maulia Ardani, dihadapan hakim tunggal Kony Hartanto, menyatakan terdakwa bersalah melanggar hukum sebagai tertuang Pasal 81 ayat (2) UU RI Nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU Nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak Juncto Pasal 64 ayat (1) KUHP.

“Terdakwa yang juga masih di bawah umur dan mengakui serta menyesali perbuatannya jadi pertimbangan atas keringanan hukuman.

Desi Purnani Adam,SH selaku penasehat hukum terdakwa langsung menyampaikan pembelaan (pledoi) secara lisan yang intinya meminta keringanan hukuman dari majelis hakim pada saat putusan.

“Kami meminta keringanan dengan pertimbangan terdakwa juga anak yang masih di bawah umur dan sudah

mengaku bersalah. Keluarga terdakwa anak juga sudah meminta maaf kepada keluarga korban. Yang paling penting terdakwa anak ingin melanjutkan pendidikan SMP,” kata Desi.

Kedua bocah ini mengaku pacaran, namun tidak pulang hingga lebih dari 3 hari. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.