The news is by your side.

Dirancang Aturan Pengelolaan Sampah Sejak dari Rumah

0

Oleh: Riki Z  |

Balicitizen.com, Denpasar – Gubernur Bali Wayan Koster merancang setelah melarang penggunaan plastik sekali pakai, pihaknya sedang menyiapkan peraturan pengelolaan sampah agar sampah di Bali bisa selesai sejak dari sumbernya.

“Yang organik diupayakan selesai di desa, sedangkan yang anorganik dikelola di satu pihak,” kata Gubernur yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali. Ia menyambut baik jika ada program yang bisa bersinergi dengan Pemprov Bali untuk menciptakan alam Bali yang bersih sesuai dengan visi ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali’.

Hal ini dikatakan Koster saat menerima audiensi Konsul Jenderal Australia di Bali Anthea Griffin, di ruang tamu Gubernur, Kantor Gubernur Bali di Denpasar, Rabu (19/6 )

Hanya saja payung hukumnya belum dijelaskan detailnya, apakah dalam Peraturan Gubernur atau dalam aturan yang lain. Sementara ini Pergub soal larangan penggunaan kantong plastik sekali pakai sudah diterapkan. Peraturan ini juga bisa mengurangi volume sampah, khususnya sampah plastik. Hanya saja belum ada pemilahan antara sampah organik dan anorganik. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.