The news is by your side.

Risma Dirawat di RS , 13 Dokter Spesialis Dilibatkan

0

Oleh: Jee Jaini   |

Balicitizen.com, Surabaya – Sebanyak 13 dokter spesialis di RSUD dr Soetomo, Surabaya ikut menangani kesehatan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Namun tim dokter belum menyebutkan secara spesifik penyakit yang diderita Risma.

Awalnya, Risma hanya dikabarkan masuk ke rumah sakit karena keluhan penyakit asma dan maag. Setelah dirujuk ke RSUD dr Soetomo, perawatan Wali Kota Surabaya ini ditangani secara intensif oleh 13 dokter spesialis.

Mereka adalah dokter spesialis anestesi, spesialis paru-paru, spesialis penyakit dalam, mikro biologi dan dokter spesilis jantung. Selain itu juga ada dokter radiologi dan dokter patologi klinik.

“Untuk dokter jantung, karena Bu Wali Kota usianya sudah tergolong cukup (tua) sehingga ada juga dokter jantungnya,” demikian disampaikan Humas RSUD dr Soetomo, dr Pesta Parulian ME, Rabu (26/6).

Dia menyatakan, untuk satu dokter spesialis, jumlahnya bisa lebih dari satu orang. Belum lagi ditambah dengan konsultan. “Tadi waktu rapat ada 12 atau 13 orang,” lanjutnya.

Menurut dia, penanganan super intensif dilakukan pihak RSUD dr Soetomo. Sampai saat ini tim dokter masih terus melakukan observasi atas penyakit yang diderita wali kota.

“Kami masih mendalami apa saja yang terjadi pada Ibu. Tentunya setiap hari akan dievaluasi,” katanya lagi.

Pihak RSUD dr Soetomo pun melakukan proteksi ketat terhadap penanganan Wali Kota. Salah satunya, untuk sementara ini membatasi jumlah orang yang menjenguk. “Tentunya kami mengharapkan pengertian semua pihak. Kami membatasi kunjungan karena (Wali Kota) sedang dalam perawatan intensif,” tambahnya.

Langkah lainnya yakni membatasi komunikasi. Pihak RSUD dr Soetomo menginginkan Wali Kota beritirahat total. “Jadi sementara kita istirahatkan dulu, kami jauhkan dari komunikasi. Supaya bisa istirahat,” katanya. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.