The news is by your side.

Direktur Perusahaan Ini Dihukum 4 Tahun atas Korupsi Pengadaan 4 Kapal

0

Oleh: Ari  |

Balicitizen.com, Denpasar – Hakim Pengadilan Negeri (PN) Denpasar menjatuhkan hukuman 4 tahun penjara atas kasus korupsi pengadaan empat kapal. Terdakwa yang menjabat sebagai  Direktur PT. F1 Perkasa, bernama Suyadi (50) ini harus mendekam 8 tahun penjara, karena sebelumnya dia sudah divonis 4 tahun penjara dalam korupsi pengadaan tujuh unit kapal Inka Mina.

Selain hukuman fisik, Suyadi juga dikenakan hukuman denda Rp200 juta subsidair 1 bulan kurungan (bukan penjara) oleh majelis hakim yang diketuai I Wayan Sukanila,SH.MH. 

Sebelumnya tim jaksa dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali menuntut Suyadi dengan pidana penjara selama 6 tahun dan denda Rp 200 juta subsidair dua bulan kurungan.

“Mengadili, menyatakan terdakwa Suyadi telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi sebagaimana diatur dan diancam dalam Pasal Pasal 3 UU RI No. 31/ 1999 tentang Pemberantasan Tipikor, yang diubah dan ditambah dengan UU RI No. 20/ 2001 tentang pemberantasan Tipikor, sesuai dakwaan subsidair penuntut umum” tegas Hakim Sukanila saat membacakan amar  putusannya.

Merespon vonis ini, terdakwa melalui penasihat hukumnya, Ketut Bakuh dkk langsung menyatakan menerima putusan hakim.

Suyadi dinilai telah memperkaya diri sendiri sebesar Rp 800 juta. Nominal itu juga menjadi kerugian negara yang ditumbulkan Suyadi. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.