The news is by your side.

Disdik Denpasar Jaminn Server PPDB Tak Error, Bisa Tampung 13 Ribu User

0

Oleh: Rosid   |

Balicitizen.com, Denpasar – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar menjamin server tidak akan error lagi saat diakses dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Dalam simulasi yang dilakukan sebelumnya, server ini bisa menampung sebanyak 13 ribu user, sedangkan jumlah pendaftar hanya 8.400 siswa.

Putu Tistha, tim teknis dari Disdikpora Kota Denpasar mengatakan, untuk memastikan tak ada kendala, Disdikpora Kota Denpasar telah melakukan simulasi pada Kamis (27/6) kemarin. Saat itu dicoba dengan enam user yang masuk secara bersamaan ke website. Kemudian diketahui, ada jeda satu detik tiap usernya. Jadi, dipastikan tak akan ada data yang masuk bersamaan.

“Teman-teman operator sudah siap. Jadi simulasi yang kami lakukan berjalan lancar. perbedaan dari masing-masing user itu waktunya satu detik,” jelasnya.

Terkait kesipaan server karena akan diakses secara bersamaan, pihaknya mengaku tak akan ada masalah. Pasalnya, pihak Telkom sebelumnya telah melakukan percobaan dengan diakses 13 ribu user. Dalam percobaan tersebut disebut tak ada masalah.

Dalam sistem ini, kecepatan internet dari siswa akan sangat berpengaruh. Pasalnya saat simulasi, user yang menggunakan WIFI masuk lebih cepat ketimbang mereka yang masuk menggunakan paket data.

PPDB hari ini akan dibuka dengan pendaftaran jalur kawasan. Jalur ini dengan radius 5 kilometer dan satu siswa bisa memilih di tiga sekolah terdekat dengan radius tersebut. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.