The news is by your side.

Disdik Denpasar Pastikan Tak Ada Perpeloncoan kepada Siswa Baru

0

Oleh: Rosid   |

Balicitizen.com, Denpasar – Mulai Senin (15/7) hari ini hingga tiga hari kedepan, siswa baru mulai mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Denpasar. Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Disdikpora) Kota Denpasar berjanji tak akan ada perpeloncoan selama MPLS.

Kadisdikpora Kota Denpasar, I Wayan Gunawan mengimbau dalam pelaksanaan MPLS, pihak sekolah tidak mempersulit siswa. Misalnya dengan mewajibkan atribut MPLS yang aneh.

Selain itu tidak boleh ada bentuk kekerasan secara fisik maupun verbal dan memastikan dalam MPLS tidak ada perploncoan.

“Melalui MPLS kita tumbuhkan generasi muda berkarakter dan peduli lingkungan. Dengan cara seperti itu maka saya harapkan MPLS SMP di Kota Denpasar berjalan dengan damai dan aman,’’ kata dia.

Kabid Pembinaan SMP AA Gede Wiratama menambahkan, dalam MPLS akan melibatkan berbagai pihak. Di antaranya adalah Dinas Perhubungan, DLHK, KPA, Dinas Kesehatan, Kesbangpol, serta BNN, Polri dan TNI dan lain sebagainya. Terkait pengurangan sampah plastik siswa akan mendapatkannya dari DLHK Kota Denpasar, wawasan kebangsaan diberikan oleh TNI dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dampak penggunaan gadget dari Rumah Sakit Sanglah, kawasan permainan tradisional diberikan oleh masing-masing sekolah. Sedangkan terkait narkoba HIV/Aids diberikan langsung oleh BNN. Kegiatan ini akan berlangsung hingga 18 Juli mendatang. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.