The news is by your side.

Dua Warga India Digerebek, Polisi Sita 3 Kg Sabu

0

Oleh: Ari  |

Balicitizen.com, Denpasar – Satuan Reserse Narkoba Polresta Denpasar menggagalkan peredaran 3 kilogram sabu dari warga India, Manjet Singh (23) dan Harvinder Singh (26). Kedua tersangka digerebek di salah satu hotel di Jalan Pratama, Gang Bidadari, Kuta Selatan, Selasa (3/9) sekitar pukul 10.30 wita.

Kapolresta Denpasar Kombes Ruddi Setiawan mengatakan, pengungkapan dilakukan berdasarkan informasi masyarakat akan adanya transaksi narkoba di salah satu hotel di Jalan Pratama, Gang Bidadari, Kuta Selatan . “Berdasarkan hasil penyelidikan, kecurigaan mengarah ke kamar nomor 8 yang ditempati dua warga India,”ujarnya didampingi Kasat Reserse Narkoba AKP Mikael Hutabarat, Rabu (4/9).

Aktivitas kedua tersangka diintai selama beberapa hari dan saat keluar dilakukan penangkapan. Penggeledahan di badan nihil ditemukan barang bukti. Kemudian, kamar mereka digeledah dan ditemukan 3 kilogram sabu dalam koper. “Barang bukti berasal dari seorang bandar di India. Sedangkan kedua tersangka mengaku mengambilnya dari seseorang tak dikenal di Jakarta kemudian dibawa ke Bali. Mereka ini kurir narkoba jaringan India Bali,”ungkapnya.

Kedua tersangka sudah tujuh kali ke Indonesia. Sedangkan ke Bali untuk ketiga kalinya membawa narkoba dalam jumlah yang sama. “Sabu ini rencananya dibawa ke Buleleng untuk diserahkan kepada seseorang dan transaksinya diatur bosnya di India. Kedua tersangka mengaku menerima upah Rp 10 juta. Kami masih mendalami pemeriksaan untuk bisa mengungkap orang yang diduga menerima sabu ini,”tegas mantan Wadir Reskrimsus Polda Bali ini. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.