The news is by your side.

Eks Kepala BPN Denpasar Diperiksa Sebagai Tersangka, Pengacara Pede Kliennya Tak Bersalah

2

Oleh: Ari 

Balicitizen.com, Denpasar – Mantan Kepala BPN (Badan Pertanahan Nasional) Denpasar dan Badung, Tri Nugraha (53) ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus gratifikasi selama dia menjabat. Tri Nugraha Kamis (19/3) diperiksa di kejaksaan atas kasus yang membelitnya.

Atas pemeriksaan ini tim pengacara tetap percaya diri (pede) jika kliennya tak bersalah dalam kasus tersebut.

Pengacara tersangka yakni Hasibuan memberikan komentar panjang terkait pemeriksaan ini. “Kalau kita sebagai kuasa hukum tentu hanya bersifat mendampingi dengan status beliau sebagai tersangka. Sekarang bagi kami tentu pemeriksaan yang sekarang ini baru kita tahu apa materinya yang tanyakan apa alasan jaksa menetapkan klien kami sebagai tersangka, kalau dari yang kita ketahui baik bukti maupun saksi tentang pasal yang dituduhkan tentang gratifikasi,” urainya.

Namun kata dia sebetulnya kliennya tidak bersalah. “Beliau tidak melakuan itu. Sehingga kami datang ke sini mendampingi beliau dalam keadaan baru disangka dalam keadaan praduga tidak bersalah,” imbuhnya.

Karena itu yang sekarang pihaknya lakukan adalah mendampingi yang bersangkutan. “Kalau soal materi apa yang dipertanyakan karena saat ini kita masih belum mulai pemeriksan, dan kalau kita tahu etikannya pun belum saatnya kita sampaikan kalau menyangkut materi itu,” urainya.

Ini karena pasal-pasal yang dituduhkan kata dia itu unsur-unsurnya sama sekali tidak di penuhi. “Tetapi kan dari sisi kejaksaan yang namanya sangkaan itu boleh-boleh saja, karena untuk bisa membuktikan sangkaan itu benar tentu itu harus melalui proses pengadilan, tapi kami punya keyakinan sekarang setelah ini diperiksa tahap demi tahap kejaksaan akan mengeluarkan SP3,” urainya.

“Karena kami jadi pengacara sudah 32 tahun menjadi pengacara, dari tahun 88 kan, 32 tahun waktu yang cukup pak. Itu keyakinan kami,” ungkapnya penuh percaya diri (pede).

Namun jika nanti terjadi hal sebaliknya seperti biasa pihaknya di pengadilan akan uji lab apakah sangkahan itu benar atau tidak. Ari/Balicitizen

Berita Terkait
2 Comments
  1. jessi says

    Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik Net sarana Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama yang kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik Net paling best ya guys…

  2. sukiyaki says

    Bola165 ,org game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan,
    gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue…
    gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki….
    gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss…

Leave A Reply

Your email address will not be published.