The news is by your side.

Eks Ketua Kadin Bali Hadapi Sidang Perdana Didampingi Istri dan Anak

0

Oleh: Riki Z  |

Balicitizen.com, Denpasar – AA Ngurah Alit Wiraputra (52),

Eks Ketua Kadin Bali AA Ngurah Alit Wiraputra (52), menjalani sidang perdanya di Pengadilan Negeri Denpasar, Senin (17/6) sore.

Sidang yang digelar di ruang Candra itu, terdakwa yang hadir mengenakan pakaian adat Bali itu sempat menunggu lama didampingi istri dan putrinya untuk dipanggil kemuka sidang pimpinan Ida Ayu Nyoman Adnyana Dewi.

Dalam dakwaan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) I Gede Raka Arimbawa,SH tertuang ada nama anak mantan Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika, pada ungkapan terdakwa dalam menjanjikan sesuatu kepada investor untuk masalah perizinan proyek reklamasi perluasan Pelabuhan Benoa Rp16,1 miliar.

Juga disebutkan jika Putu Pasek Sandos Prawirottama yang merupakan anak I Made Mangku Pastika, gubernur Bali dua priode tahun 2008-2013 dan 2013-2018, ikut menerima aliran dana dari Alit sebesar Rp 8.300.000.000.

Dalam berkas dakwaan oleh Jaksa, terdakwa didakwa dengan dakwaan alternatif. Dakawaan pertama, JPU menjerat dengan Pasal 378 KUHP yang isinya terdakwa dengan maksud untuk menguntungkan dirinya sendiri atau orang lain secara melawan hukum dengan mempergunakan nama palsu atau sifat palsu, dengan mempergunakan tipu muslihat atau mempergunakan sususanan kata-kata bohong, mengerakan saksi korban Sutrisno Lukita Disatro, untuk diri sendiri atau atas nama PT Bangun Segita Masu untuk menyerah uang sebesar Rp16,1 miliar. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.