The news is by your side.

Empat Pelaku Begal Turis Masih Buron

1

Oleh: Azhar AP   |

Balicitizen.com, Jakarta – Empat pelaku begal turis domestik di hostel Kota Tua, Jakarta, masuk daftar pencarian orang (DPO). Empat pelaku lainnya telah diamankan polisi, di antaranya berinisial MD, FJR, DM dan AG yang masih di bawah umur.

“Keempat pelaku lain tengah kami cari semoga bisa tertangkap dalam waktu dekat,” ujar Kapolsek Metro Taman Sari, Jakarta Barat, AKBP Rully Indra Wijayanto di Jakarta, Jumat (13/12) .

Adapun para pelaku merupakan teman sepermainan di lingkungan tempat tinggalnya di kawasan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara. Rully mengemukakan sebelum melancarkan aksinya, mereka minum alkohol dan mempersiapkan kendaraan, serta senjata tajam.

“Untuk senjata tajam celurit yang digunakan dalam menjalankan aksinya telah dibuang untuk menghilangkan jejak kejahatannya,” sebut Ruly.

Kedelapan pelaku tersebut ada yang bertugas menjadi eksekutor, dan ada yang bertugas menghalangi pengganggu atau mengawasi keadaan.

Aksi mereka terkuak saat CCTV hostel mengungkap yang mereka begal adalah tamu dari Sumatera Utara bernama Jeremia dan karyawan hostel, Novaldi. Video rekaman tersebut merebak di sosial media.

Sebelumnya, empat pelaku begal turis domestik yang ditangkap tersebut positif pengguna narkoba jenis sabu. Selain sabu, empat pelaku yang diringkus anggota Polsek Metro Taman Sari Jakarta Barat menenggak minuman keras (miras).

Empat pelaku penodongan diketahui berasal dari perkumpulan pemuda sekitar tempat tinggal pelaku di salah satu wilayah di Jakarta Utara. Mereka melakukan pemerasan dan kekerasan, mengancam dengan senjata tajam kepada korbannya secara acak. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait
1 Comment
  1. jessi says

    Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Bola165 titik co sarana Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama yang kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Bola165 titik co paling best ya guys…

Leave A Reply

Your email address will not be published.