The news is by your side.

Erick Thohir Hanya Bisa Beri Senyum Soal Nasib PT Pann

0

Oleh: Annisa Fadhilah  |

Balicitizen.com, Jakarta – Saat ditanya wartawan, apakah PT Pann (Persero) akan diakusisi jadi anak perusahaan atau ditutup. Erick Thohir, selaku Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hanya bisa menjawab dengan senyum, tanpa memberikan tanggapan apapun.

Erick pun langsung beralih menjawab, bahwa dirinya tak bisa menyalip para direksi PT Pann. Dia juga menambahkan bahwa PT Pann tak bisa berdiri sendiri.

“PT Pann awalnya bergerak di lising kapal, lalu berpindah ke lising pesawat tapi mereka saat ini juga punya bisnis hotel. Nah ini core bisnis PT Pann harus dikembalikan.” tambah Erick, di Jakarta pada Rabu (4/11).

Erick juga menambahkan bahwa nasib PT Pann yang sudah tidak beres sejak 1994 adalah efek dari BUMN yang terlalu banyak perusahaan. Sehingga dia mengatakan, sekarang konsen BUMN mengembalikan core bisnis PT Pann dan menentukan apakah PT Pann dijadikan sebagai anak perusahaan BUMN lain atau ditutup.

Dalam keterangan dari situs resminya, PT PANN merupakan perusahaan milik BUMN yang berdiri pada 1974. Perusahaan ini bergerak di bidang Pengembangan Armada Niaga Nasional.

Berdirinya PT PANN juga menjadi amanat Rencana Pembangunan Lima Tahun atau Repelita II. Repelita II menyatakan agar pemerintah membentuk suatu badan yang bertugas di bidang pembiayaan dan pengembangan armada niaga nasional.

PT PANN (Persero) memiliki anak usaha di bidang properti dan perhotelan. Dari sisi pembiayaan investasi modal kerja dan multiguna, dua anak usaha perseroan tersebut juga telah mendapat persetujuan Otoritas Jasa Keuangan. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.