The news is by your side.

Festival Bali Jani Rampung, Gubernur Janjikan Bakal Digelar Tiap Tahun

0

Oleh: Imam Rosidin  |

Balicitizen.com, Denpasar – Pagelaran seni modern yang  disebut Festival Seni Bali Jani (FSBJ) 2019 atau FSBJ rampung digelar setelah selama dua pekan berlangsung di Denpasar.

  Pertunjukan Musikal Multiseni berjudul “Terjebak di Dunia Maya” serta peluncuran tema FSBJ 2020 di Panggung Ardha Candra, Taman Budaya Bali, Denpasar, Jumat (8/11) menjadi penutup rangkaian acara.

Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan kini Bali punya dua festival seni. Pesta Kesenian Bali untuk seni tradisi dan Festival Seni Bali Jani untuk seni modern. “Festival Seni Bali Jani merupakan wahana untuk menampilkan karya seni modern yang inovatif dan kreatif bagi para peminat generasi milenial sesuai perkembangan zaman,” kata Gubernur Bali.

Menurutnya ini menunjukkan komitmen Pemerintah Provinsi Bali terhadap perkembangan seni modern yang  meliputi teater, sastra, puisi, film, mural dan berbagai jenis seni modern lainnya. Ia berharap para seniman, kreator, para generasi muda bertalenta ke depan akan semakin termotivasi, tumbuh dan berkembang untuk berkreasi dengan berkualitas dalam memajukan seni budaya Bali menuju kesempurnaannya.

“Kita berharap Festival Seni Bali Jani akan dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan setiap tahun,” kata Gubernur. Menurutnya FSBJ 2020 akan diselenggarakan dengan lebih baik dan penyelenggaraannya akan dilaksanakan secara bertingkat, yaitu dari tingkat kabupaten berlanjut ke tingkat provinsi sehingga pelaksanaannya menjadi lebih berkualitas. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.