The news is by your side.

Full Ngaji Seharian di Kepaon Denpasar

0

Oleh: Riki Zulkarnain   |

Balicitizen.com, Denpasar – Sejumlah anak mengikuti kegiatan membaca Al-Qur’an di Mushola Nurul Iman, Kepaon, Denpasar. Selama bulan Suci Ramadan Yayasn Nurul Iman menggelar kegiatan keagamaan yakni TPQ, Madrasah Diniyah Takmiliyah dan Remaja. 

“Selama ramadan full ngaji dan tidak ada libur. Untuk TPQ dari Membaca, menghafal dan mendalami Al-Qur’an , Madrasah Diniyah mengkhatamkam kitab Wasoyah Al- Abalilabna, sedangkan Remaja ini menjelang berbuka ada semacam seperti kultum,” kata, Dimas Wahyudin, ketua remaja yayasan Nurul Iman.

Dia memaparkan selama bulan Ramadan ngaji bareng ini dilaksanakam full 1 bulan penuh tidak ada libur. Mulai jam 4 sore hingga menjelang berbuka puasa. 

“Ba’da terawih lanjut dengan tadarusan biasanya diikuti remaja dan bapak-bapak hingga pukul 2 pagi,” ujarnya.

Yayasan yang memiliki santri sekitar 680 orang ini dari berbagai daerah yakni Kepaon, Sanur, Dalung, Kuta hingga Jimbaran. 

Kegiatan keagamaan ini bertujuan menekankan pada anak agar dapat membaca, dan memahami Al-Qur’an dan menjalankan ajaran nilai-nilai islam seperti toleransi beragama dan lebih banyak beramal kebaikan. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.