The news is by your side.

Garuda vs Sriwijaya Air, KSO yang Menuai Prahara

0

Oleh: Annisa  Fadhillah   |

Balicitizen.com, Jakarta – Polemik kerja sama operasi (KSO) antara dua maskapai yakni Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air justru menyisakan prahara yang belum berujung. Setelah tersiar kabar KSO kedua maskapai itu kandas, tadi malam Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan justru bahwa Garuda dan Sriwijaya Air masih berkerja sama hingga 3 bulan ke depan. Kedua pihak telah mentandatangani kerja sama baru.

“Mereka masih bekerja sama karena masih ada utang ini itu. Sambil bekerja sama nanti ada pihak BPKP yang mengaudit perjanjian itu,” ujar Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan di Jakarta, pada Kamis (7/11) malam.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi juga menjelaskan bahwa Garuda dan Sriwijaya telah sepakat dan kembali pada perjanjian awal. Dia menilai bahwa setelah kesepakatan ini tidak ada akan delay lagi.

“Kedua belah pihak sudah sepakat untuk diaudit oleh BPKP. Saya harap, jangan lama diauditnya,”ujar Yusril Ihza Mahendra selaku Pengacara (lawyer) dan Shareholder dari Sriwijaya Air.

Sementara Luhut menambahkan bahwa proses audit BPKP akan berjalan hingga 7-10 hari ke depan. Audit dilakukan agar jelas diketahui dasar permasalahan serta bagaimana baiknya untuk kerja sama Garuda dan Sriwijaya Air. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.