The news is by your side.

Genjot Wisatawan, Bandara Ngurah Rai Tambah Penerbangan

0

Oleh: Rosid  |

Balicitizen.com, Denpasar – Jumlah kunjungan wisatawab ke Bali yang melalui Bandara Ngurah Rai Badung meningkat dibanding enam bulan pertama tahun lalu.

Herry A.Y. Sikado, General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, menegaskan untuk meningkatkan lagi jumlah wisatwan yang ke Bali, pihak Bandara berencana menambah slot penerbangan. Jika awalnya tiap jam melayani 30 penerbangan maka direncanakan menjadi 32 penerbangan.

“Kami telah melakukan koordinasi dan sinergi dengan banyak pihak untuk hal ini, salah satunya adalah dengan melakukan optimalisasi operasional penerbangan sehingga akan menambah slot penerbangan,” katanya.

Dari 2,9 juta wisatawan yang ke Bali selama enam bulan terakhir tersebut, wisman asal Cina sebagai negara penyumbang wisatawan mancanegara terbanyak, dengan jumlah 629.339 wisatawan. Australia dan India masih membuntuti di urutan kedua, masing-masing dengan jumlah kunjungan sebanyak 557.133 dan 193.276 wisatawan. Ketiga negara ini mendominasi porsi keseluruhan jumlah wisatawan, dengan persentase gabungan sebesar 66%, atau hampir 2/3 dari total keseluruhan wisatawan mancanegara yang dilayani oleh Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Menariknya, selama bulan Juni lalu, wisatawan asal Australia kembali mengungguli jumlah kunjungan wisatawan Cina. Pada bulan Mei lalu juga mencatat hal yang sama. Catatan jumlah turis asal Negeri Kanguru sebanyak 113.654 jiwa cukup jauh mengungguli jumlah 106.202 turis asal Cina. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.