The news is by your side.

Gerindra: Pak Prabowo, Kapal TNI AL Masih Kurang

0

Oleh: Mujahir  |

Balicitizen.com, Jakarta – Memanasnya hubungan Indonesia dan Cina terkait Natuna disoroti oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, yang menyebut salah satu masalah yang kini dihadapi oleh TNI adalah kurangnya jumlah kapal. Hal tersebut membuat pertahanan laut Indonesia kurang maksimal.

“Memang persoalan kapal pertahanan laut kita sangat terbatas,” kata Dasco di Gedung DPR, Jakarta, Senin (13/1).

Meski begitu, ia mengapresiasi kekuatan dan keberanian TNI Angkatan Laut. Ia mengatakan, meski memiliki masalah di jumlah kapal, tapi semangat TNI tidak pernah surut untuk mempertahankan kedaulatan NKRI.

Ia lalu mendorong Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menambah armada untuk mengawasi laut Indonesia. Mengingat, akhir-akhir ini muncul konflik di perairan Natuna, di mana kapal Coast Guard Cina melanggar hak berdaulat di kawasan Zona Ekonomi Ekslusif (ZEE) Indonesia.

“Kita mending Kemhan memperbanyak armada karena dengan wilayah yang begitu luas. Saya pikir perlu penambahan kapal laut,” kata Wakil Ketua DPR itu.

Untuk mendukung usulan tersebut, Dasco mengatakan DPR akan membahas penambahan anggaran untuk pengadaan kapal. Ia menyebut Gerindra akan mendukung penambahan anggaran tersebut.

“Saya pribadi mendukung demi pertahanan dan kedaulatan negara kita,” ujar dia. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.