The news is by your side.

Ginting Gulingkan Kento

0

Oleh: Arif S   |

Balicitizen.com, Jakarta – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, tampil gemilang. Unggulan ke-6 itu mampu merontokkan unggulan pertama dan juara dunia 2019 dari Jepang, Kento Momota, dalam perempat final turnamen bulu tangkis Prancis Terbuka 2019 di Paris, Jumat malam (25/10).

Hasil mengesankan juga diraih ganda putra unggulan pertama, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo. Pasangan berjuluk the Minions ini juga melenggang ke semifinal.

Dengan permainan cepat dan tajam, Ginting mampu mendikte permainan. Smash-smash  tajam Ginting sulit diantisipasi Kento dan banyak menghasilkan angka. Dengan cepat Giting unggul pada gim pertama 21-10.

Pada gim kedua, laga berjalan ketat. Petarungan menjadi berimbang. Ginting lebih tenang di poin kritis dan mampu menutup gim kedua dengan 21-19. Di semifinal Ginting akan bertemu pemenang antara Shesar Hiren Rhustavito dan Chen Long (unggula ke-6) dari Cina.

Dalam laga ganda putra, Marcus/Kevin sempat mendapat perlawanan dari unggulan ke-7 Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong dari Cina di gim pertama. The Minions menang dengan 23-21.

Pada gim kedua, Marcus/Kevin lebih mudah menjalani pertandingan. Mereka menyelesaikan pertarungan gim kedua dengan 21-14. Pemenang antara Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) dengan Liao Minh Chun/Su Ching Heng (Taiwan) akan berhadapan dengan Marcus/Kevin. Ari/INI/Balcitiizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.