The news is by your side.

Golkar Berharap Tahun 2024 Punya Capres Sendiri

0

Oleh: Mujahir  |

Balicitizen.com, Jakarta – Masa depan Partai Golkar mulai dibicarakan oleh Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB). Ia berharap Golkar mempunyai calon presiden (capres) sendiri pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Pilpres ke depan Golkar bisa mengusung calonnya sendiri,” kata ARB di Jakarta, Minggu (11/8).

Selain itu, dia juga mengomentari pencapaian Golkar di bawah kendali Airlangga Hartato. Menurut dia, kepemimpinan Partai Golkar saat ini sudah dilakukan dengan baik meski masih mempunyai beberapa catatan tertentu.

Dia mengaku, keadaan dan situasi agak sulit mengembalikan Golkar ke posisi awal. Maka itu, dia berharap ada evaluasi yang akan dilakukan oleh jajaran partai membahas pandangan pada Pilkada 2020.

“Itu kita evaluasi dari tahun yang lalu baik juga,” kata ARB. Harapan memiliki capres sendiri juga akan menjadi bahan evaluasi bagi kepemimpinan selanjutnya.

Dia menuturkan, sebelum melaksakan musyawarah nasional (Munas) untuk memilih ketua umum, harus ada evaluasi kinerja Airlangga terlebih dahulu. Evaluasi tersebut akan menjadi mandat bagi ketua umum selanjutnya untuk dijalankan.

Namun, ARB belum memastikan kapan Munas Golkar akan digelar. Menurut dia, jadwal gelaran Munas akan ditentukan oleh DPP Partai Golkar.

“Semua akan ada waktunya, nanti ditentukan oleh DPP. DPP yang akan menentukan kapan waktu terbaik,” kata ARB.

Terkait kandidat calon ketua umum Golkar, ARB tidak mau berkomentar. Saat ditanya kehadirannya pada Shalat Idul Adha di DPP Partai Golkar yang juga dihadiri Airlangga Hartanto, Akbar Tandjung, dan Agung Laksono, sebagai sinyal dukungan, dia juga irit bicara.

“Pada hari ini tidak bicara politik, kita bicara Idul Adha merayakan kebersamaan. Sinyal ya dari Allah,” kata ARB. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.