The news is by your side.

Gugatan Prabowo – Sandi Ditolak MK

0

Oleh: Mujahir   |

Balicitizen.com, Jakarta – Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan yang diajukan tim hukum Prabowo-Sandi terkait dugaan kecurangan dalam penyelenggaraan Pilpres 2019. Dengan begitu, paslon 01 Jokowi-Ma’ruf menjadi presiden dan wakil presiden terpilih untuk periode 2019-2024.

“Mengadili, menyatakan, dalam eksepsi menolak eksepsi termohon dan pihak terkait untuk seluruhnya. Dalam pokok permohonan: menolak permohonan Pemohon untuk seluruhnya,” ujar Ketua MK Anwar Usman membacakan amar putusan dalam sidang gugatan hasil Pilpres di gedung MK, Jakarta Pusat, Kamis (27/6). 

Anwar melanjutkan, dalam konklusi, MK berkesimpulan, berwenang untuk mengadili permohonan a quo. Pemohon disebut memiliki kedudukan hukum (legal standing) untuk mengajukan permohonan a quo. 

Tak hanya itu, permohonan diajukan masih dalam tenggang waktu yang ditentukan; eksepsi Termohon dan eksepsi Pihak Terkait tidak beralasan menurut hukum untuk seluruhnya. Permohonan pemohon tidak beralasan menurut hukum. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.