The news is by your side.

Ibu Rumah Tangga Pemilik 29 Paket Sabu Terancam 9 Tahun Penjara

0

Oleh: Rosid  |

Balicitizen.com, Denpasar – Vidiana Sulastri, ibu rumah tangga berumur 39 Tahun dituntut oleh JPU Kejari Badung dengan hukuman 9 tahun penjara atas kasus kepemilikan sabu.

Dalam sidang kemarin dijelaskan sebelumnya terdakwa diamankan petugas kepolisian pada Selasa (9/4) Pukul 21.30 Wita di Jalan Bantas Kangin No. 12 Kedonganan, Kuta Selatan, Badung.

Saat penggeledahan ditemukan satu plastik klip berisi kristal bening diduga narkotika jenis shabu dan 1 plastik klip berisi 1 butir tablet warna orange diduga narkotika jenis ekstasi, 1 butir ekstasi warna biru dan 1 butir ekstasi warna hijau.

Kemudian dilanjutkan penggeledahan di kamar kos dan kembali ditemukan beberapa klip lagi berisi sabu dan ekstasi. Total seluruhnya yang diamankan ada 29 klip plastik berisi sabu dan ekstasi.

Jaksa I Gede Agus Suraharta,SH mewakili Jaksa Nyoman Triarta Kurniawan, dihadapan majelis hakim yang diketuai Dewa Budi Wadsara, menilai terdakwa telah melawan hukum sebagaimana tertuang pada Pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Memohon kepada majelis hakim untuk menjatuhkan hukuman pidana penjara selama sembilan tahun dan pidana denda sebesar satu miliar rupiah, subsider empat bulan penjara,” sebut JPU di ruang sidang Candra, PN Denpasar.

Melalui kuasa hukum terdakwa dari Pusbakum Peradi Denpasar, akan mengajukan pembelaan secara tertulis pada sidang pekan depan. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.