The news is by your side.

Ikatan Sarjana Ekonomi Diminta Ikut Beli Barang Produk lokal

0

Oleh: Ari  |

Balicitizen.com, Denpasar – Sejumlah produk lokal Bali kini banyak dijual di sejumlah daerah. Karena itu wisatawan juga harus mendukung program itu dengan belanja produk lokal Bali.

Gubernur Bali Wayan Koster kembali menegaskan komitmennya memajukan aneka produk lokal Bali, khususnya untuk mendukung industri pariwisata.

Hal itu terungkap saat acara Gala Dinner Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) XX yang digelar di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jaya Sabha Denpasar pada Selasa ( 27/8) malam.

“Produk lokal dengan brand Bali saat ini sedang saya upayakan agar makin luas cakupannya, bisa lebih dikenal hingga ke pasar internasional,” kata Gubernur Koster.

Gubernur Koster melanjutkan, sejatinya hampir seluruh daerah di Bali punya produk dengan keunikannya masing-masing. Hal ini sangat potensial untuk ‘dijual’ terlebih dengan branding Bali yang sudah mendunia. “Masalahnya, sekarang ada di permodalan dan pemasaran. Ini yang akam kita genjot lagi agar masyarakat Bali, para pengrajin, bisa lebih sejahtera. Semoga nantinya ISEI bisa membantu memberikan rekomendasi dan masukan lebih jauh,” harapnya.

Khusus untuk para peserta anggota ISEI yang hadir dari seluruh Indonesia, Gubernur Koster berpesan selama berlibur menikmati keindahan alam dan budaya Pulau Dewata, agar sekaligus memburu buah tangan produk-produk asli lokal Bali. “Bali  pariwisatanya berbasis budaya. Ini yang kami tawarkan kepada wisatawan, dan kerajinan jadi salah satu bentuk budaya lokal yang unik di Bali,” katanya. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.