The news is by your side.

Ikuti Uji Kelaikan dan Kepatutan, Anak Jokowi Pasrah

1

Oleh: Rudi Hasan  |

Balicitizen.com, Jakarta – Gibran Rakabuming Raka menjalani fit and proper test bakal calon wali kota Solo/Surakarta di DPP PDIP. Di sela-sela uji kelaikan dan kepatutan, dia mengungkapkan kepasrahan.

“Saya tetap setia dengan PDI-P. Jika tidak mendapat rekomendasi sekalipun, saya tetap akan berkomitmen untuk membesarkan partai dengan cara gotong royong,” ujar Gibran di DPP PDIP, Senin, (10/2).

Menurutnya, tak masalah jika dirinya tak dicalonkan dalam Pilkada Solo. Namun dirinya akan terus mengabdi pada PDIP. Tekadnya bulat sebagai kader partai yang menaungi bapaknya itu.

“Melibatkan semua elemen baik kultur maupun struktur. Itu komitmen saya,” kata Gibran.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyebut uji kelaikan dan kepatutan sesuai arahan Ketum Megawati Soekarnoputri. PDIP, kata dia, melakukan FnP karena pemilihan di Kota Solo sangat penting dan strategis. Bertolak dari Joko Widodo yang juga mengawali karier politik dari kota itu.

“Dan di situ merupakan die hard nya banteng di Jawa Tengah dan Indonesia. sehingga hal ini dilakukan dengan sebaik-baiknya sesuai juga dengan mekanisme partai,” kata Hasto.

Saat ini, Hasto menyebut sejumlah tokoh sudah menghadiri tes internal itu. Diantaranya Achmad Purnomo, Teguh Prakosa dan Gibran Rakabuming Raka.

Tim penguji, antara lain yakni Bambang Wuryanto Ketua DPP bidang pemenangan pemilu, Djarot Saiful Hidayat dan Puan Maharani. Hasto mengatakan saat ini FnP hanya dilakukan untuk bakal calon Pilwakot Solo.

“Ya yang lain kan sudah dilakukan. nanti tinggal beberapa daerah seperti Surabaya, Banyuwangi Kota Medan dan Kota Tangerang Selatan,” kata dia. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait
1 Comment
  1. asmiranda says

    Game dengan kemenangan tiada batas,
    Game dengan penghasilan terbesar,
    Game dengan sensasi yang luar biasa,
    Kekayaan menanti anda…..
    Daftarkan diri anda dan bergabunglah,
    Hanya di QQharian,club
    Click Disini

Leave A Reply

Your email address will not be published.